Thursday 26 February 2015

Pertemuan I Creative Thinking



Pada pertemuan pertama Creative Thinking, kesimpulan yang saya dapatkan adalah sebagai berikut :

Creative Thinking adalah suatu mata kuliah yang dipelajari agar dapat membuat mahasiswa/i mampu berpikir secara kreatif. Kreatif yang dimaksudkan adalah berpikir secara unik dan berbeda dari yang pernah ada untuk menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Mengapa mahasiswa/i harus mempelajari bagaimana caranya berpikir kreatif? Jawabannya adalah karena saat ini generasi muda sedang memiliki sebuah masalah yang cukup sulit untuk dilewati yaitu masalah untuk bertahan hidup di masa depan. Saat ini biaya untuk hidup sangatlah tinggi sehingga menuntut mahasiswa/i untuk berusaha sekuat tenaga agar mampu memenuhi segala kebutuhan yang ada.

Dengan mampu berpikir secara kreatif maka seseorang akan terlihat lebih menonjol dibandingkan orang lain sehingga akan menjadi keuntungan bagi seseorang tersebut karena tidak akan kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Saat seseorang mampu berpikir kreatif serta berhasil mengaplikasikannya dengan baik maka ia dipastikan ia dapat bertahan untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Saya berharap dalam pelajaran Creative Thinking selama 1 semester ke depan saya mampu berpikir secara unik dan berbeda dari yang lain.

No comments:

Post a Comment