Friday 29 May 2015

Mind Map, Brainstorming dan Berpikir Kreatif (15 Mei 2015)



Mind map/ Brainstorming merupakan suatu penyangga, membiayakan ide.

Sebagai orang yang kreatif, maka terdapat beberapa cara yang harus digunakan untuk terus menjadi kreatif dan semakin berkembang. Salah satunya adalah dengan menggunakan mind map/brainstorming. 
 Brainstorming adalah hal yang diperlukan dalam membuat suatu mind map yang berkualitas.

Dalam berpikir kreatif, tidak dikenal adanya batasan. Kita dapat berpikir seluas dan sebebas mungkin karena kreativitas adalah bebas dan tidak terbatas maka dari itu kita tidak boleh takut untuk berpikir kreatif.

Mengapa harus kreatif? Karena tantangan dalam hidup semakin intens dan memerlukan pribadi yang senantiasa kreatif agar dapat menyelamatkan diri dari tantangan alam. Kita perlu memiliki suatu aset kreativitas yang membedakan kita dengan orang lain agar dapat selalu menarik di depan orang lain.

Salah satu fungsi kreativitas adalah dalam menciptakan suatu lapangan pekerjaan, kita harus dapat mengatasi setiap situasi-situasi yang dapat muncul sebagai hambatan dan tantangan bagi kita kedepannya. Disini lah fungsi mind map dan brainstorming muncul dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak melewatkan hal-hal penting yang berkaitan dengannya.

Kreativitas adalah sesuatu yang harus selalu diasah dalam pikiran kita, kreativitas tidak memandang usia karena yang penting adalah adanya pengalaman. Karena dari pengalaman kita dapat mengambil hal-hal yang positif dan membuang hal-hal yang negatif agar kita dapat menjadi pribadi yang semakin maju dan berkembang kedepannya.

No comments:

Post a Comment