Monday 8 December 2014

SIMULASI KRRS ONLINE



Menjelang perubahan semester ganjil ke genap, Dewan Perwakilan Mahasiswa FIKom Untar mengadakan sebuah simulasi KRRS online untuk mahasiswa/i angkatan 2014. Tujuan dari diadakannya simulasi ini adalah supaya dapat menjadi latihan mahasiswa/i untuk dapat merasakan bagaimana caranya saat mengisi KRRS nanti.

KRRS atau Kartu Rencana Studi berisiikan jadwal mata kuliah yang ingin diambil pada semester selanjutnya. Pengisian dilakukan melalui website akad.tarumanagara.ac.id pada waktu yang telah ditentukan oleh Biro Adak.

Simulasi diadakan di lantai 10 gedung utama FIKom dan dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa/i angkatan 2014. Dalam ruangan komputer, setiap mahasiswa dipersilahkan untuk menduduki 1 meja komputer beserta perangkatnya dan ditunjukkan bagaimana caranya mengisi KRRS, apa yang harus dihindari saat mengisinya, serta tips-tips saat pengisiannya.

Dengan diadakannya simulasi ini juga diharapkan agar mahasiswa/i tidak buta sama sekali dengan KRRS online dan tidak mendapatkan kendala apapun seperti tidak mendapat kelas pada saat semester selanjutnya. Kalau pun mereka mendapatkan kendala yang tidak dapat diatasi, mereka diberitahukan nomor yang harus dihubungi untuk membantu mereka mengatasi masalah.

No comments:

Post a Comment